Pantai Suntuk dan Bakwan Udang, Menyatu Banget

pantai-suntuk-8

Pantai Suntuk adalah salah satu tempat di sudut Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau. Belum jelas siapa yang pertama memopulerkan nama suntuk yang nyatanya digunakan sampai sekarang. Ada juga yang menyebutnya Pansun.

Lokasinya sangat mudah terjangkau. Bukan seperti pantai lain yang ada di ujung jauh sana, Pantai Suntuk sebenarnya ada di tengah kota. Di sebuah kawasan perumahan di belakang Jalan Pramuka atau Haji Ungar.

Pesona Pantai Suntuk

Berikut ini beberapa hal yang bisa sobat temukan di Pantai Suntuk.

1. Bakwan Udangnya Itu Lho

pantai-suntuk-4

Salah satu makanan yang menjadi ikon Pantai Suntuk adalah bakwan udang. Makanan ini dibuat langsung oleh pengelola pantai yang rumahnya satu lokasi. Karena dibuat setelah ada pesanan, maka bakwan udang di sini disajikan saat masih panas.

2. Air Kelapa Muda

pantai-suntuk-6

Sambil menyantap nikmatnya bakwan udang, tak ada salahnya diselingi dengan minum air kelapa muda. Minum dari buahnya langsung, dengan air kelapa murni tentu saja. Hal ini berbeda dengan membeli air kelapa dalam plastik karena bisa jadi bukan air kelapa murni.

3. Teduh oleh Dedaunan

pantai-suntuk-1

pantai-suntuk-8

Pantai ini jauh dari kesan panas karena pepohonan yang rimbun terdapat di sepanjang pembatas pantai. Memang di sini sobat tak bisa bermain di pantai karena ada pembatas beton yang cukup tinggi untuk menjaga agar tanah di permukiman tidak longsor.

Justru dengan demikian saat datang dan duduk di sini, posisi sobat selalu lebih tinggi dari air laut. Dengan mendapatkan keteduhan alam, bukan karena kipas angin atau AC, maka datang ke sini akan mendapatkan kesejukan yang menenangkan.

4. Ditingkah Kicau Burung

pantai-suntuk-3

Di depan rumah pengelola Pantai Suntuk, sobat akan melihat terpal terpasang. Biasanya di bawahnya ada beberapa sangkar burung. Bisa sobat bayangkan duduk di pantai yang teduh lalu ada suara burung bersahut-sahutan.

Selain itu, biasanya akan diputarkan lagu-lagu lembut sepanjang waktu. Saat berbincang atau ngobrol dengan teman pun menjadi lebaih berkesan.

5. Tak Repot Kala Hujan

pantai-suntuk-7

Yang dikhawatirkan oleh pengunjung pantai biasanya saat hujan turun. Bagi pengunjung yang tidak mempersiapkan diri dengan berhujan hujan atau nyebur ke laut, bisa jadi pengalaman yang kurang menyenangkan. Karena tidak semua orang yang datang ke pantai untuk basah-basahan.

Di Pantai Suntuk, sobat bisa mendapatkan tempat berteduh dengan mudah. Kalau hanya gerimis, berdiam di bawah pepohonan sudah aman.

Kalau deras, pindah saja ke teras pemilk rumah yang mengelola pantai. Atau di bawah terpal depan rumahnya.

6. Lokasinya Mudah Dijangkau


Melihat peta digital di atas, sobat bisa menemukannya melalui ponsel. Ikuti saja arahnya sesuai arahan Google. Kalau sobat juga ingin sekalian ke Tepi Laut, lokasinya juga tak terlalu jauh.

7. Jembatan Satu Malam Hari

pantai-suntuk-5

Belum pernah menyaksikan keindahan Jembatan Satu Dompak yang membentang menghubungkan daratan depan Ramayana ke Dompak malam hari? Datanglah ke Pantai Suntuk kala malam.

Di pengujung tulisan, apakah ada sobat yang tengah membutuhkan stiker logo atau siluet wajah? Silakan ke Artistik Stiker sobat.

Demikian sobat wisata, beberapa hal tentang Pantai Suntuk. Semoga bermanfaat. ***


0 Response to "Pantai Suntuk dan Bakwan Udang, Menyatu Banget"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel