10 Hal Keren di Kampung Wisata Terih - Batam

kampung-wisata-terih

Kampung wisata di Batam? Bukannya kota metropolitan yang berada di sebuah pulau yang berdekatan dengan Singapura ini adalah pusat industri?

Benar sekali sobat wisata Indonesia. Namun jangan berpikir Batam adalah melulu pabrik, pekerja, hotel, mal dan segala bentuk suasana yang kekinian. Nyatanya Batam memiliki Kampung Wisata Terih yang ada di Nongsa.

Seperti apa suasana kampung yang kin mendunia lantaran banyak tersebar di berbagai platfrom media sosial ini? Yuk ikuti petualangannya melalui foto-foto di bawah ini.

Berperahu di Pantai Kampung

pantai-kampung-terih

Kalau sudah dengar yang namanya naik perahu mengitari perairan di perkampungan nelayan, siapa sih yang nggak mau ikut? Di Kampung Wisata Terih, hal itu juga bisa sobat lakukan. Jangan ngotot nambah jumlah penumpang ya, nanti bisa celaka.

Menyusuri Bakau

susur-hutan-mangrove

Bagi kalian yang bosan di kota, pepohonan bagi kalian selama ini adalah bangunan dan gedung serta lagunya kebisingan, cobalah ke kampung ini. Di tengah suasana alam yang sunyi, dengan pohon bakau yang padat daunnya.

Sobat bisa berjalan kaki menyusuri jembatan kayu yang kampung bangat. Tetapi awas, kenangannya mendalam banget.

Pohon Pelangi

pohon-pelangi-kampung-terih

Wuih, baru dengar sebutannya sudah mau ke sana bukan? Pohon pelangi di kampung wisata Terih, Nongsa, Kota Batam ini adalah pohon rindang dengan rumah pohon dibangun untuk pengunjung. Diantara dedaudan dipasang banyak payung warna warni.

Camping atau Berkemah

camping-kampung-terih

Bukan kegiatan aneh jika melihat orang-orang memilih berkemah di sebuah tempat yang terpencil. Memang, berkemah atau camping kini banyak dilakukan. Nah, katahuan kan kalian belum pernah melakukannya?

Nah, yang berencana travelling ke Kota Batam pastikan meluangkan waktu ya untuk camping di Kampung Terih, wuih elok sangat gaes...

Main Tembak-tembakan

air-soft-gun-kampung-terih

Kalau dulu pernah punya cita-cita menjadi tentara tetapi gak kesampaian kalian bisa merasakan suasana perang di alam liar. Ya, nikmati permainan air soft gun di sini. Kalian pasti terlihat garang-garang dengan seragam doreng membungkus tubuh.

Awas ada musuh di depan, dor dor dor kena!

Menanam Mangrove

tanam-mangrove

Kalau kita sadar, betapa pentingnya menjaga kelestarian alam. Dan sobat pasti setidaknya pernah tahu fungsi mangrove bagi manusia. Di kampung wisata ini, beberapa pihak kadang melakukan kegiatan tanam mangrove.

Sobat bisa mendapatkan informasinya kapan kegiatan diadakan. Jadi sobat bisa ikut menjaga alam ini demi anak cucu kita kelak.

Padang Ilalang

padang-ilalang-kampung-terih

Pernah berada sendirian di antara tingginya hamparan ilalang? Lalu merasakan desah angin yang bertiup seakan memberi kabar? Tampak sederhana sobat, namun sejatinya sobat tengah bersatu dengan alam yang akan membangkitkan rasa syukur.

Menyapa Rembulan

dermaga-kayu-kampung-terih

Bayangkan sobat ada di bawah bulan yang sangat terang, seorang diri. Yang bawa pacar sementara sampaikan ke dia sobat ingin sendiri. Lalu berjalanlah di atas pelantar kayu yang menuju ke tengah lautan.

Baringkan tubuh sobat. Hadapkan kepala ke atas. Lalu bercakaplah dengan rembulan. Ssst jangan keras-keras ngobrolnya, nanti dikira... hehehe.

Intip Rumah Indian

rumah-indian-kampung-terih

Di Kampung Wisata Terih ada perkampungan Suku Indian. Waduh jadi teringat film The Last of The Mohicans deh hehehe. Di sini ada rumah suku indian juga aksesoris suku asli Amerika. Hu hu hu hu...... lalu bersiaplah untuk difoto.

Keren ah...

Akhirnya, Makan-makan Gaes

rumah-makan-kampung-terih

Hmmm badan terasa capek mengelilingi spot-spot foto dan tempat menarik lainnya di Kampung Wisata terih. Saatnya menuju kedai makan yang ada di perkampungan ini.

Sederhana, namun percayalah saat rasa lapar menyergap maka menu yang ada pun terasa nikmat. Alhamdulillah.

Demikian uraian tentang Kampung Wisata Terih, Kota Batam. ***

0 Response to "10 Hal Keren di Kampung Wisata Terih - Batam"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel