Karnival Gemilang Bintan Lagoon Resort, Seru Banget

BINTAN lagoon Resort, Jalan INdera Segara Site A12 Lagoi, Teluk Sebong, Bintan, Kepri mendadak semarak oleh warga pada hari Minggu, 1 Maret 2020. Hari itu diselenggarakan Karnival Gemilang versi 2.0.

Karnival Gemilang 3

Karnival Gemilang Bintan Lagoon Resort ini diadakan kembali setelah penyelenggaraan pertamanya sukses berat. Dibukanya Bintan Lagoon Resort untuk masyarakat umum pada kegiatan ini juga tak dia-siakan warga.

Atraksi Karnival Gemilang Bintan Lagoon Resort

Berikut beragam kegiatan yang bisa diikuti atau dinikmati pengunjung pada pelaksanaan Karnival Gemilang Bintan Lagoon Resort.

Permainan Gasing

Bagi anak-anak muda zaman now mungkin asing dengan permainan gasing. Padahal Kepri identik dengan beragam permainan, salah satunya gasing. Bentuk gasing Kepri juga memiliki sedikit perbedaan dengan gasing di lain daerah.

Dengan demikian Karnival Gemilang Bintan Lagoon Resort juga memberikan pembelajaran. Wawasan pengunjung akan bertambah, tak hanya menikmati segala pesona di Bintan Lagoon Resort.

Tarik Tambang

Permainan rakyat ini dilakukan tingkat kampung saja pasti ramai, apalagi dibawa ke Bintan Lagoon Resort. Tak ayal muncul keriuhan saat kedua tim beradu kuat. Ada yang tertarik, terjengkang. Namun semuanya gembira.

Bazaar

Nah ini yang melengkapi Karnival Gemilang Bintan Lagoon Resort. Sejumlah pelaku UKM yang memiliki kekhasan kuliner serta barang lain bisa menjadi pilihan pengunjung.

Ramainya suasana bazar tak ubahnya pasar rakyat namun dikemas di sebuah lokasi wisata mewah. Para penjual tampak antusias, sementara pengunjung juga leluasa memilih jajanan apa yang menrik baginya.

Layang-layang

Sejak zaman kecil kita sudah terbiasa dengan permainan layang-layang. Sangking terkenalnya, beberapa daerah di Indonesia bahkan kerap mengadakan festival layang-layang. Dari skala kecil, regional hingga internasional.

Pada minggu itu, ribuan pengunjung dan penikmat Karnival Gemilang Bintan Lagoon Resort menyaksikan langit Lagoi dihiasi beraneka ragam layang-layang.

Lukis Wajah

Para seniman (perupa) menunjukkan kebolehannya dengan membuka booth melukis wajah. Mereka adalah para seniman yang memang ahli di bidang ini.

Perahu Dayung

Apapun permainan air sudah pasti menyenangkan. Demikian juga dengan perahu dayung. Bersama teman, keluarga dan orang-orang terkasih bisa merasakan sensasi rasanya di atas perahu yang ditenagai dengan tolakan dayung.

Lukis Batik

Saya tanya sobat wisata, ada yang tak tahu batik? Tak usah jauh-jauh, di Pulau Bintan sendiri ada batik lokal dengan ciri khasnya.

Di Kota Tanjungpinang ada Batik Gonggong yang seakan menjadi oleh-oleh wajib bagi wisatawan. Sementara di Bintan sebenarnya zaman dahulu ada Batik Dugong, yang seingat saya dilaunching saat ada MTQ Nasional dengan bintan tamu Rhoma Irama di Telukbakau beberapa tahun silam.

Sayangnya dengan pergantian kepemimpinan, Batik Dugong tidak dilestarikan. Dan belakangan muncul Batik Padi Mas di Bintan.

Pada Karnival Gemilang Bintan Lagoon Resort, pengunjung bisa menyaksikan atraksi membatik.

Berenang Gratis

Karnival Gemilang 1

Bayangkan bisa berenang di leisure centre, tentu bakal menjadi kenangan yang terlupakan. Apalagi menikmati suasana kolam renang berkelas tanpa harus membayar alias gratis.

Scooter Electric

Nah, penasaran kan dengan scooter electric? Biarkan deh bayangan sobat wisata membayangkannya keseruannya. Dan silakan datang pada Karnival Gemilang Bintan Lagoon Resort berikutnya.

Sepak Takraw

Bola melayang, kaki diangkat lalu tubuh memutar, lalu salah satu kaki menendang bola dari rotan. itulah salah satu keseruan sepak takraw.

Untuk bisa melakukan tendangan seperti itu jangan dianggap mudah, harus membutuhkan latihan yang cukup lama.

Tarian Zumba

Rugi deh sobat wisata yang ketinggalan kabar tentang Karnival Gemilang Bintan Lagoon Resort ini. Ada zumba, lho.

Balon Air

Masih berkaitan dengan air, ah sebuah atraksi wisata yang membuat basah baju dan hati.

Pelampung Renang

Nggak percaya kalau di Karnival Gemilang Bintan Lagoon Resort selalu ditampilkan aneka permainan yang bisa dicoba? Pelampung Renang pun mendapatkan apresiasi para pengunjung.

Permainan Congklak

Coba sobat wisata tanya kepada nenek dan kakek kita. Congklak adalah salah satu permainan tradisional Indonesia yang biasanya dimainkan untuk mengisi waktu senggang.

Berbeda dengan sobat milenial sekarang, permianannya kebanyakna ada di dalam ponsel. Padahal melestarikan kesenian tradisional seperti congklak sangat penting lho. Kalau bukan kalian yang muda-muda, siapa lagi?

Dan ini merupakan bentuk kepedulian Bintan Lagoon Resort turut serta menjaga dan melestarikan budaya bersejarah.

Cek Kesehatan

Dan inilah dia, layanan kesehatan gratis yang boleh diikuti para pengunjung Karnival Gemilang Bintan Lagoon Resort, Seru Banget. Pada kesempatan ini panitia hanya menyediakan fasilitas pemeriksaan tekanan darah.

Bukan Hanya Warga Bintan

Karnival Gemilang Bintan Lagoon Resort tak hanya diikuti warga Kabupaten Bintan. Sejak dikabarkan bakal diselenggarakan kegiatan ini, warga yang tinggal puluhan kilometer pun sudah merencanakannya untuk datang.

Dua diantara mereka ialah Baiq Desi dan Citra Pandiangan. Kedua pewarta ini sengaja datang dari Tanjungpinang ke Lagoi hanya untuk merasakan atmosfir Karnival Gemilang Bintan Lagoon Resort, Seru Banget.

Menurut Desi, Karnival Gemilang Bintan Lagoon Resort sangat bagus untuk memperkenalkan beraneka produk UKM yang ada di Kepri, khususnya Pulau Bintan.

Dengan membawa dan memajang produk mereka lalu berinteraksi dengan pengunjung, akan berpotensi menumbuhkan UKM bersangkutan.

"Bagus, semoga tetap diselenggarakan ke depan. Lihatlah wajah-wajah cerah itu," ujar Desi yang juga seorang penulis ini sambil menunjuk lalu lalang manusia yang bergerak dinamis menikmati Karnival Gemilang Bintan Lagoon Resort.

Hal sama juga diutarakan Citra yang ke acara ini sengaja memburu konten yang bermutu untuk blog-blognya.

"Nggak rugilah datang jauh-jauh," pujinya.

Kerja Sama yang Apik

Karnival Gemilang Bintan Lagoon Resort terselenggara berkat kerja sama yang apik antara Bintan Lagoon resort dan mitra kerjanya. Salah satunya Sapril Sembiring.

Pemerhati wisata ini sangat gembira dengan kepedulian dan perhatian Bintan Lagoon Resort terjadap kebutuhan warga. Dan ini bisa dilihat dari banyaknya pengunjung yang datang untuk menyaksikannya.

"Dimulai pukul 10.00 WIB hingga selesai, seluruh rangkaian kegiatan benar-benar memuaskan dahaga masyarakat akan hiburan” ujar Sapril sembiring.

Kembangkan Ekonomi Lokal

Huzrin Hood di Karnival Gemilang

Pada penyelanggaraan Karnival Gemilang Bintan Lagoon Resort ke-2 ini, tercatat ada 5.121 pengunjung dengan jumlah kendaraan roda empat mencapai 691 unit, 581 sepeda motor. Mereka didominasi pengunjung domestik.

"Ini merupakan angka yang luar biasa," ungkap General Manager Bintan Lagoon Resort, Gerald A Hendrick saat menutup acara.

Penutupan acara juga disejelankan dengan penyerahan hadiah berupa voucher kamar dan villa dengan nilai jutaan rupiah.

Ditambahkannya, pihaknya menerima 35 pelaku usaha lokal, beberapa diantaranya adalah karyawan dan keluarganya. Mereka ikut terlibat dengan menjual aneka kuliner, minuman, parfum dan sebagainya.

Pengakuan Gerald, Karnival Gemilang Bintan Lagoon Resort menguntungkan pihaknya. Saat penyelenggaraan acara ini, tingkat hunian menjadi 15 persen, sementara hari biasa 10 persen. Salah satu hal yang membuat hunian lesu ialah Covig 19 yang saat ini juga membuat sebagian besat warga dunia resah.

"Kami terus berjuang dan bersemangat untuk menggairahkan dunia wisata di Bintan. Bersama mitra, semoga kegiatan ini bisa dikemas lebih menarik dan kretifa serta inovatif di masa mendatang," harapan Gerald.

Dengan  berlanjutnya Karnival Gemilang Bintan Lagoon Resort, ada harapan memberi damfak ekonomi bagi masyarakat sekitar dan juga hiburan bagi pengunjung.

Sementara itu Ketua Forum Pengembangan Lokal Provinsi Kepulauan Riau, Huzrin Hood yang menyempatkan hadir mengaku kaget dengan apa yang dibuat Bintan Lagoon Resort dengan Karnival Gemilang.

"Kami akan bantu mempromosikan ke OPD dan ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Kota Tanjungpinang dan Bintan untuk. Semoga bisa dilaksanakan sebulan dua kali," tutur Huzrin.

Ia juga mengaku salut atas perhatian Bintan Lagoon Resort karena melibatkan puluhanpelaku usaha lokal atau UKM sehingga mereka bisa mencari nafkah di kawasan wisata terkenal ini.

Nah sobat wisata, tunggu ya Karnival Gemilang selanjutnya.

Kabar gembiranya, pada hari H kegiatan ini, Bintan Lagoon Resort memberikan harga khusus lho bagi yang mau menginap.

Buat yang nunggu Karnival Gemilang Bintan Lagoon Resort berikutnya, ini saya berikan petanya untuk memudahkan sobat wisata.


0 Response to "Karnival Gemilang Bintan Lagoon Resort, Seru Banget"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel