Di Pulau Benan, Lingga, Wisatawan Serasa Nikmati Bali

pulau benan 2

KABUPATEN Lingga tak kalah eksotis dengan kabupaten atau kota lain di Provinsi Kepulauan Riau. Jarak yang cukup jauh dari Batam atau Tanjungpinang tak menyurutkan wisatawan baik lokal atau mancanegara untuk menikmati keindahannya.

Jika Anda suatu ketika melakukan travelling ke Lingga, cobalah untuk mampir ke Pulau Benan. Di sini terdapat perkampungan yang namanya sama dengan pulaunya, yakti Desa Benan. Saat ini para penggiat pariwisata mengenalnya sebagai desa wisata.

Bahkan tidak sedikit dari para wisatawan yang pernah menikmati pesona Desa Benan mengatakan serasa ada di Bali. Bali dengan skala yang lebih kecil. Namun keindahannya akan selalu melekat di hati.

Daya Tarik Pulau Benan

Untuk memberikan pemahaman tentang lokasi wisata ini, ada baiknya sobat travaller membaca terlebih dahulu beberapa hal yang bisa dijumpai di Benan.

Satu Jam dari Batam

Harus diakui, Kota Batam sengat terkenal, bahkan mengalahkan Provinsi Kepri-nya. Nah, Anda bisa mengunjungi Pulau Benan lewat Batam.

Setelah tiba di Batam, bisa menggunakan jasa kapal penumpang yang akan singgah di Pulau Benan. Lama perjalanan hanya berkisar satu jam.

Perjalanan satu jam ini akan terasa sangkat singkat karena selama perjalanan Anda bisa menikmati panorama yang disuguhkan alam Kepri.

Pantai Berair Jernih

Pantai yang mengelilingi Pulau Benan cukup jernih. Di beberapa bagian traveller bisa menyaksikan secara langsung keindahan koral dan karang di dasar lautan yang dangkal.

pulau benan 1

Pemerintah Kabupaten Bintan melalui OPD terkait senantiasa memberikan pemahaman kepada masyarakat kampung Benan untuk menjaga dan melestarikan terumbu karang.

Favorit Penggemar Snokling

Bagi Anda yang memang selama ini mengincar perairan bagus untuk snorkling, bisa merasakan sensasi berbeda di perairan Pantai Benan.

Sangat sering perairan ini kedatangan kunjungan turis mancanegara secara rombongan yang datang sengaja untuk melakukan snorkling.

Pantai Berpasir Putih

Di atas bangku-bangku panjang untuk rebahan, Anda bebas memandang rimbunnya nyiur. Sengaja dipilih tempatnya yang tidak berbahaya. Sementara ketika kaki Anda menginjak tanah, yang terasa adalah butiran butiran halus pasir putih.

Pasir putih ini memanjang, baik di lokasi yang sudah dikelola maupun belum.

Teduh oleh Nyiur

Di Pantai Benan, sangat banyak pohon kelapa muda yang memberikan perlindungan alami kepada para wisatawan. Selain kursi malas, pengunjung juga bisa memilih gazebo atau semacam pesanggrahan untuk beristirahat bersama anggota keluarga.

pulau benan 3

Sementara yang ingin menikmati pemandangan dengan cara lain, bisa memilih lokasi yang sudah dikelola. Payung-payung besar akan menaungi Anda dari terik.

Disinggahi Kapal Pesiar

Bahkan sejak tahun 2015 silam, keindahan Pulau Benan telah mengundang orang-orang kaya dari luar negeri untuk datang. Pada tahun itu ada sedikitnya 200 wisman dari Singapura, Jepang, Australia, Eropa dan Amerika yang datang untuk merayakan Cruise to Benan Island.

Kegiatan berlangsung selama dua hari tiga malam. Salah satu kegembiraan ialah tatkala para tuis membaur dengan warga setempat, menikmati aktivitas kampung. Para wisman juga berjoget dangkong, joget khas Melayu.

Itulah penggalan keindahan Pulau Benan. Karena pasti lebih banyak keindahan nyata saat Anda menjelajahinya secara langsung. ***

0 Response to "Di Pulau Benan, Lingga, Wisatawan Serasa Nikmati Bali"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel