5 Wisata Perkebunan paling indah di Indonesia

Indonesia memiliki ragam wisata yang terkenal mulai dari wisata alam, wahana atau permainan,edukasi dan masih banyak lagi. Wisata alam pun dibedakan lagi seperti wisata gunung, pantai, hutan dan juga perkebunan. Nah, salah satu wisata yang menarik perhatian adalah wisata perkebunan. Destinasi wisata dengan aneka tanaman pada sebuah luas kebun bisa menjadi daya tarik paling indah di Indonesia.

Sebut saja mungkin Anda mengenalnya seperti perkebunan teh, perkebunan buah, sayuran dan lain sebagainya. Khususnya bagi Anda yang suka dengan dunia tumbuhan dan tanaman bahkan gemar bercocok tanam, tidak ada salahnya untuk segera mengunjungi tempat wisata perkebunan paling indah di Indonesia. Popularitasnya pun sudah tidak diragukan lagi, lebih lanjut yuk kita bahas.

1. Kepulauam Karimunjawa, Jawa Tengah

Karimunjawa merupakan salah satu kepulauan kecil yang membentuk kawasan konservasi laut. Disana terdapat hutan mangrove yang lebat, pesona bawah laut yang memukau serta pantai putih yang menawan. Banyak hal yang bisa Anda lakukan di Kepulauan karimunjawa, seperti menyusuri hutan bakau yang asri dan indah.

2. Kebun Teh Kemuning, Solo

Nah, Selanjutnya adalah perkebunan teh di kawasan kota kelahiran Presiden kita Joko Widodo. Kota solo memberikan suasana yang asri nan cantik melalui kebun teh kemuning yang adalah salah satu wisata perkebunan paling indah. Kebun ini letaknya berada di kaki atau lereng Gunung Lawu, tepatnya di kawasan karanganyar.

3. Kebun Buah Mangunan, Yogyakarta

Kota Yogyakarta memiliki salah satu destinasi wisata terkenal bernama Kebun Buah Mangunan. Lokasinya adalah berada di dataran tinggi Imogiri. Disana terdapat panorama perbukitan, mulai dari lembah, hutan, sawah dan kabut yang membuat kebun buah itu sangat mengesankan. Selain menikmati pemandangan terdapat buah buah segar yang bisa dipetik secara langsung dari pohonnya dengan harga yang terjangkau.

4. Batumonga, Sulawesi Selatan

Nah, kali ini kita bicara salah satu tempat di Toraja. Namanya adalah Batumonga dengan panoramapemandangan alam berupa hamparan awan putih yang dramatis. Karena letaknya di lereng Gunung Sasean, memerlukan sekitar 90 menit untuk bisa sampai dari Rantepao. Disini Anda akan disuguhkan pandangan sawah, hutan, padang serta kota dari kejauhan.

5. Kebun Teh Wonosari, Malang

Dijuluki sebagai kota pelajar membuat kota Malang dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata paling dipilih. Salah satu tempat wisata favorit di kota Malang adalah kebun Teh Wonosari. Kebun dengan pemandangan hijau secara luas dengan suasana sejuk di kebun teh bisa sangat menyenangkan. Disini Anda bisa belajar bagaimana daun teh diproses sampai menjadi bahan minuman yang segar.

Uraian diatas adalah deretan nama nama destinasi wisata perkebunan paling cantik dan menarik. Keindahan perkebunan akan semakin menyenangkan dengan suasana yang sejuk dan asri. Cocok sekali bagi Anda yang ingin berlibur atau sebagai media refreshing dan rekreasi keluarga yang dibutuhkan. Khususnya sebagai tempat yang seru dan asyik untuk menghilangkan penat kegiatan sehari hari.

0 Response to "5 Wisata Perkebunan paling indah di Indonesia"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel