5 Wisata Mendaki Gunung Terbaik di Indonesia

Indonesia merupakan negara dengan kekayaan gunung terbanyak di dunia. Setidaknya ada ratusan gunung yang telah tersebar diberbagai wilayah di Indonesia. Dari banyaknya gunung tersebut, beberapa diantaranya sudah dinobatkan sebagai wisata mendaki gunung terbaik di Indonesia. Pemandangan indah diatas gunung bisa menghilangkan rasa lelah dan sakit setelah melewati akses jalan pendakian yang menanjak.

Jika Anda suka berwisata mendaki, jangan sampai melewatkan sensasi mendaki gunung terbaik di Indonesia ini. Keindahan alam yang terpancar dari atas akan membuat pengalaman mendaki gunung yang tidak terlupakan. Sebagai berikut pada informasi di bawah ini akan ulas deretan nama destinasi wisata gunung terfavorit dan wajib Anda coba sebagai pendaki gunung yang berani. Cekidot.

1. Gunung Rinjani, Lombok

Lombok terkenal akan pantai pantai yang super cantik yang akan membuat Anda merasa betah berlama lama ditempat ini. Tapi, keindahan Gunung Rinjani tidak bisa dianggap remeh, sebab Anda segera akan jatuh cinta terhadap wisata mendaki terbaik yang ada di Asia Tenggara ini. Apalagi keindahan gunungnya sangat komplit. Dimana ada terdapat sabana yang cantik dengan bunga edelweis.

2. Gunung Merbabu, Jawa Tengah

Gunung Merbabu adalah salah satu Gunung dengan pemandangan luar biasa yang letaknya berada di provinsi Jawa Tengah. Gunung ini berdiri diantara wilayah perbatasan antara kabupaten Magelang, Boyolali dan Semarang. Sajian keindahan Sabana dan lereng lereng puncak menambah nikmatnya mendaki gunung ini. View di sepanjang jalan juga akan turut memanjakan mata Anda.

3. Gunung Bromo, Jawa Timur

Gunung Bromo adalah nama gunung berikutnya yang menjadi destinasi mendaki gunung unggulan. Lokasinya adalah di Provinsi Jawa Timur tepatnya berada pada kawasan Taman Nasional Tengger Semeru. Pertunjukan sunrise di gunung Bromo yang banyak dinantikan sebab akan semakin cantik bersama dengan rangkaian puncak disekitarnya.

4. Gunung Kelimutu, Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Timur mempunyai salah satu panorama Gunung dengan pemandangan yang sangat indah nan menawan. Namanya adalah Gunung Kelimutu. Disana Anda dimungkinkan juga untuk melihat Danau Tiga Warna yang berbeda beda.

5. Gunung Papandayan, Jawa Barat

Berikutnya yang tidak lupa disebutkan adalah Gunung Papandayan yang berada di provinsi Jawa Barat. Gunung ini memiliki keindahan dari bunga bunga edelweis. Selain itu, di Gunung Papandayan Anda juga bisa menemui beberapa kawah dengan titik jalur pendakian. Sayang untuk dilewatkan, sebab Gunung Papandayan masuk dalam deretan wisata Gunung terbaik.

Uraian diatas adalah deretan nama nama gunung paling populer yang memberikan suasana pemandangan paling indah. Tidak perlu jauh berkunjung ke luar negeri untuk menikmati indahnya dunia, dari atas gunung, Anda bisa melihat cantik dan menakjubkannya ciptaan TUHAN di bumi ini. Berbagai keindahan lainnya seperti Hutan, Sungai, kawah dan lain sebagainya juga akan turut membuat kegiatan mendaki menjadi lebih seru dan menyenangkan.

0 Response to "5 Wisata Mendaki Gunung Terbaik di Indonesia"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel