5 Wisata Bangunan Mewah Termegah di Indonesia

Indonesia memiliki sejarah perjalanan yang panjang untuk bisa berdiri sebagai suatu negara yang merdeka. Perjalanan dari masa ke masa di buktikan dengan adanya bangunan bangunan bersejarah yang mewah dan megah di masa lampau yang masih berdiri sampai sekarang. Ada juga arsitektur bangunan termegah yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan penduduk.

Wisata Bangunan mewah mana saja yang sudah Anda kunjungi di Indonesia? Sebenarnya macam macam bangunan ini ada banyak sekali jenisnya. Dibedakan berdasarkan kegunaan, fungsi, sejarah yang melatarbelakanginya, keindahan yang ada di dalamnya dan lain sebagainya. Untuk mengenal lebih lanjut bangunan mewah dan megah di Indonesia sebagai tempat wisata, yuk simak informasinya disini.

1. Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan salah satu tempat wisata bangunan paling populer dan sudah mendunia dari Indonesia. Candi ini berdiri pada tahun 825 M. Candi Buddha ini disebut sebagai candi terbesar sedunia yang sudah diakui oleh UNESCO sebagai salah satu keajaiban dunia. Tinggi bangunan mencapai 42 meter dengan tinggi 42 meter.

2. Candi Prambanan

Candi Prambanan lekat dengan nama legenda tokoh Roro Jonggrang . Legendanya yang sangat terkenal membuat nama wisata ini juga banyak dikenal oleh banyak orang di Indonesia. Terdiri dari banyak candi membuatnya sebagai tandingan dari candi Borobudur. Selain itu Candi Prambanan juga termasuk dalam warisan dunia UNESCO yang diakui sebagai salah satu candi terbesar di Indonesia.

3. Lawang Sewu

Dalam bahasa jawa, lawang sewu memiliki arti yaitu seribu pintu. Memang jumlah pintu bangunan ini sangat banyak, namun memang tidaklah mencapai seribu pintu. Wisata bangunan ini terletak di sebelah timur Tugu Muda di kota Semarang. Di lantai utama, Anda akan melihat, ada sebuah kaca besar dengan lukisan dua wanita Belanda yang sangat indah. Oleh sebab itulah tempat ini begitu diminati sebagai tempat yang eksotis.

4. Pura Besakih

Berdiri megah pada kaki Gunung Agung di ketinggian 915 m membuanya begitu tampil menawan dengan arsitektur khas dari kota Bali. Kompleks dengan pura yang mulai dibangun pada abad ke 10 Masehi ini mempunyai 23 pura dengan pura penataran Agung sebagai pusatnya.

5. Pagoda Watugong

Pagoda Watugong juga memiliki arti pagoda cinta dan kasih sayang. Letaknya yang berada di kawasan Watugong dengan 5 bangunan dan 2 bangunan sebagai bangunan utama membentuk khas Tiongkok dengan warna merah dan kuning. Bangunan ini adalah salah satu bangunan yang wajib Anda kunjungi jika ingin menikmati keindahan Pagoda.

Uraian diatas adalah daftar nama tempat wisata bangunan terbaik yang ada di dalam Negeri. Dedikasi yang diberikan pada arsitektur bangunan ini telah menciptakan bangunan bangunan yang menawan di Indonesia dan sudah diakui secara luas. Berkunjung ke wisata bangunan ini akan turut memperkaya wawasan dan pengetahuan serta edukasi Anda. Selamat berwisata!

0 Response to "5 Wisata Bangunan Mewah Termegah di Indonesia"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel