5 Wisata Air Terjun Terbaik di Indonesia

Indonesia menyimpan banyak sekali kekayaan alam yang berlimpah. Mulai dari hasil alam sampai dengan keindahan alamnya. Salah satu keindahan alam Indonesia yang dijadikan sebagai tempat wisata adalah air terjun. Ada begitu banyak destinasi wisata air terjun terindah yang tersebar di berbagai tempat. Tahukah Anda? Tempat mana saja yang disebut sebagai Wisata air terjun terbaik untuk Anda kunjungi?

Masing masing tempat wisata air terjun memiliki keunikan dan ciri khasnya masing masing yang membedakannya dengan tempat lainnya. Beberapa tempat adalah yang paling populer dan ramai dikunjungi oleh tamu mancanegara dan tamu lokal. Untuk mengetahui nama tempat air terjun terbagus di Indonesia, yuk simak infonya di bawah ini :

1. Madakaripura, Jawa Timur

Air terjun pertama yang disebutkan adalah Madaripura. Letaknya berada di Wilayah Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. Air nya sangat jernih dan juga dingin ditambah akses untuk menuju kawasan ini telah tertata dengan baik sehingga Anda dengan mudah berkunjung. Selain itu. Terdapat Gua yang dipercaya sebagai tempat kediaman dari Mahapatih Gajah Mada untuk Bertapa.

2. Sipiso –Piso, Sumatra Utara

Selanjutnya yang tidak kalah menarik lagi adalah sipiso piso yang letaknya di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Di sekitar wisata air terjun Anda akan dimungkinkan juga dalam menikmati hutan pinus yang masih alami dan segar. Sipiso piso setidaknya memiliki ketinggian mencapai hingga 120 meter lebih dari permukaan tanah. Air yang mengalirinya begitu indah dari atas tebing yang sangat tinggi.

3. Sri Gethuk, Yogyakarta

Yogyakarta adalah tempat wisata paling banyak dan populer yang mungkin Anda ketahui. Selain keindahan pantai, pusat perbelanjaan dll Yogyakarta juga mempunyai panorama wisata air terjun terbaik. Namanya adalah Sri Gethuk. Kawasan wisata ini terletak di Gunung Kidul dan berdekatan dengan wisata indah lainnya seperti Gua Rancang Kencono.

4. Sendang Gile, Lombok

Wisata air terjun Sendang Gile berada di kawasan hutan Nasional Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Timur. Ini adalah salah satu air terjun dengan ketinggian mencapai 31 meter. Ciri khas dari tempat wisata ini adalah adanya 2 tingkatan air yang meluncur dari tebing dan terusan air yang pertama.

5. Curug Citambur, Jawa Barat

Air terjun Curug Citambur berada di Karang Jaya, Kec. Pagelaran, kab. Cianjur. Ketinggiannya yang mencapai 40 meter akan memukau dengan embun dan uap air yang indah. Karena ada hempasan air dan embun, pengunjung akan basah jika melihat terlalu dekat, maka bersantai agak jauh sambil menikmati alam sekitar bisa sangat menyenangkan.

Uraian diatas adalah deretan nama nama tempat wisata air terjun yang wajib Anda kunjungi sebagai orang Indonesia. Gak lengkap rasanya kalau Anda belum mencoba atau mengetahui keindahan dari masing masing air terjun ini. Wilayahnya yang berbeda beda membuktikan Indonesia memiliki kekayaan alam wisata air terjun yang tersebar di berbagai wilayah sebagai suatu kebanggan. Selamat berwisata dan berkunjung.

0 Response to "5 Wisata Air Terjun Terbaik di Indonesia"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel