Tempat Wisata Spot Foto Unik dan Instagramable di Telaga Biru, Bintan

TELAGA Biru Bintan keindahannya dikenal hingga ke mancanegara. Selain di dalam negeri. Genangan air yang terbentuk dari penambangan pasir darat membentuk telaga yang airnya berwarna biru.

Seperti warna air laut yang biru. Unik. Dan, membuatnya punya banyak obyek spot foto yang instagramable. Sangat pantas dan membanggakan untuk dibagikan melalui Instagram.

Kebiruannya menyerupai biru di laut. Padahal, telaga ini berada di daratan. Keunikannya itulah, yang membuat tempat ini tumbuh menjadi lokasi obyek wisata ramai dikunjungi.

Setiap minggu ada puluhan ribu wisatawan yang datang dari dalam dan luar negeri. Wisatawan asing (wisman) asal China atau Tiongkok, adalah yang terbanyak. Kemudian dari Singapura, Malaysia, Korea Selatan, India dan lain-lain.

"Lebih banyak dari Tiongkok yang datang ke sini. Mereka datang dengan bus. Kalau yang dari Korea (Selatan) datangnya pakai mobil-mobil rental," kata Dulah dan istrinya yang berjualan buah-buahan di lokasi ini.

Disukai Wisman Tiongkok

telaga biru

Tak hanya beragam buah-buahan, makanan dan minuman pun banyak dijual di sini. Pengunjung tak perlu khawatir lapar atau haus dengan keberadaan para pedagang kuliner ini.

Wisatawan Tiongkok termasuk yang suka membeli buah-buahan. Sedangkan wisatawan lokal jarang belanja dan lewat saja.

Keunikan wisman asal Tiongkok, adalah saat belanja buah. Jika satu orang membeli, yang lainnya ikutan membeli. Karena sering berinteraksi dengan orang Tiongkok, saat ini mereka sudah menguasai sejumlah kata dalam bahasa Mandarin.

"Kami tanye dengan guide yang bawa rombongan, Bang," jawabnya sambil tersenyum.

Sembari kami berbincang sambil menyeruput air kelapa muda, dia menyapa setiap turis Tiongkok dalam Bahasa Mandarin. Dia tahu itu turis dari Tiongkok, karena mereka turun dari bus.

Spot Foto Instagramable

telaga biru bintan

Menurutnya, Telaga Biru Bintan, sekarang ini lebih ramai dikunjungi wisman dari pada wisatawan domestik atau lokal. Beda dengan waktu pertama kali dibuka sekitar tahun 2016.

Saat itu wisatawan lokal dari Kota Tanjungpinang dan Batam yang banyak datang. Kemudian berkembang dengan kedatangan wisatawan domestik dari Riau, Sumbar, Jakarta dan lainnya.

"Setelah itu foto-fotonya beserak (menyebar) ke Facebook dan Instagram. Sejak itu banyak turis Tiongkok yang datang," ujarnya.

Tempat ini memang menawarkan banyak sekali spot foto yang instagramable. Selain air telaga yang berwarna biru laut. Juga bentangan alamnya yang menyerupai padang pasir.

Berfoto dengan latar belakang air telaga yang biru jelas sangat unik. Begitu juga latar belakang padang pasir. Tak heran jika semua yang masuk ke lokasi langsung mengambil ponsel dan mulai berfoto.

Unik dan Tak Ada Duanya

danau biru

Seperti turis asal Singapura yang datang dengan dipandu, Bobby seorang guide dari Tanjungpinang. Saat melintas di jalan masuk yang diapit pedagang kuliner dan buah, mereka sudah mengeluarkan peralatan fotonya masing-masing.

"Diorang (mereka) sudah tahu lokasi di sini dari Instagram, Bang. Kami tinggal menemankan saja ke sini," sebut Bobby.

Itu sebabnya, begitu sampai mereka sudah siap dengan peralatan fotonya. Di antara mereka, ada juga yang membawa kamera LSR, bahkan ada yang membawa drone.

Untuk mengambil gambar dari sudut sebelah atas dan lebih luas. Setiap momen diabadikan karena obyek foto di sini memang unik dan hanya satu-satunya di Provinsi Kepri.

Saat mentari semakin turun, perlahan pengunjung bergerak pulang. Karena pencahayaan untuk foto tak lagi bagus. Dan, di lokasi yang sangat unik serta luar biasa ini belum ada penginapan.

Umumnya, sebelum pukul 18.00, Telaga Biru Bintan sudah sepi dari pengunjung dan akan ramai lagi keesokan harinya. ***

0 Response to "Tempat Wisata Spot Foto Unik dan Instagramable di Telaga Biru, Bintan"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel